Wednesday, September 28, 2016

Buku Kumpulan Lirik - My 1st Masterpiece






Kata orang, hobi atau hal yang kita senang lakukan sejak kecil, jika terus dipupuk bisa jadi panggilan hidup di kemudian hari.

Jaman SMP dulu, saya mulai seneng ngumpulin lirik lagu dalam buku, yang di tulis ulang dan hias sekreatif mungkin. Jaman dulu kan belum ada internet, ga gampang cari lirik lagu yg tinggal browsing kayak sekarang. Gara gara buku kumpulan lirik lagu yg saya buat, saya sampe cukup dikenal di kalangan temen temen seangkatan, karena buku kumpulan lirik ini sering dipinjem dan beredar ke kelas kelas lain.







Jadi ceritanya, dulu di Radio Sonora tiap minggu malem ada program "mendiktekan" satu lirik lagu pilihan, dimana penyiarnya membacakan bait per bait lirik lagu. Tiap minggu malam saya ga pernah lewatin acara itu. Dari acara itulah saya bisa dapatin lirik lagu lengkap , yang ternyata juga jadi cara efektif saya untuk belajar bahasa inggris. Selain itu saya juga bisa dapetin lirik sebuah lagu dari Kawanku Still, majalah remaja yg cukup ngehits banget saat itu , yang tiap edisi selalu ada satu lirik lagu pilihan.

Dari awalnya satu buku, buku kumpulan lirik ini sampe ada belasan. Bahkan beberapa sahabat sekolah saat itu Alin Malika dan Najla Unique mau jadi kontributor rutin untuk bantuin nulis lirik lagu di buku ini.
Hobi bikin buku kumpulan lirik lagu ini terus berlanjut hingga jaman SMA. Tapi saat itu mulai banyak dijual buku buku kumpulan lirik di pasaran/ toko buku. Akhirnya hobi bikin buku lirik lagu ini makin berkurang, apalagi saat itu saya makin sibuk main dg temen se-gang dan juga sibuk ama cowok kecengan, jadi perlahan hobi ini pun saya tinggalkan...wkwkwkwk



 


Tapi saya sadar sekarang ternyata dari hobi masa kecil inilah saya merintis karir saya sebagai Penulis Kreatif sampai sekarang. Dan Buku Kumpulan Lirik Lagu ini adalah My 1st Masterpiece ever.

Temans, ingatkah kamu dengan hobi yang senang hati kamu lakukan di masa kecilmu? Jika hal tersebut telah lama ditinggalkan, kenapa ga coba untuk lakukan kembali....mungkin saja panggilan hatimu ada disana.
...."Dimana hatimu berada, disitulah ada hartamu yang tak terhingga"






#CeritaPenulis #WriterStory

No comments: