HOKI : Bawaan lahir atau bisakah dipelajari?

Apakah kamu orang yang merasa punya HOKI gede, atau orang yang merasa sering tertimpa SIAL? Kenapa ada orang yang nasibnya beruntung terus , hidupnya selalu terlihat senang dan santai?
Sementara sebagian orang sering tertimpa kesialan/ kemalangan padahal ia sepertinya sudah ngoyo bekerja demikian kerasnya?

Tapi coba deh perhatikan, mereka yang HOKI nya gede biasanya mereka orang orang yang selalu tampak HAPPY, jarang mengeluh dan banyak menebar kegembiraan. Jadi jangan salahkan nasib kalo ada orang yang sering merengut, mengeluh dan menebar amarah, sering merasa kemalangan karena HOKI memang enggan dekat dekat dengannya.

Seorang Professor di Amerika Serikat pernah meneliti tentang LUCK/ HOKI, dari penelitiannya terungkap bahwa orang orang yang selalu beruntung adalah mereka yang selalu gembira, senang dan bersyukur. Sebaliknya, si Profesor juga mengungkapkan bahwa orang orang yang sering tertimpa kesialan adalah mereka yang kebiasannya sering mengeluh, takut, sedih dan dikuasai berbagai perasaan negatif lainnya. Dan coba perhatikan kenapa si Donald Bebek ditimpa sial terus bertubi tubi, sementara rivalnya si Untung, hoki banget sepanjang hidupnya. Donald Bebek si "Sial" karena ia sering marah, mengeluh, merengut dan merasa kekurangan terhadap apa saja.

Sementara Untung si"Raja Hoki" adalah pribadi yang selalu happy, gembira, tenang, dan dipenuhi berbagai perasaan positif lainnya. Banyak orang gak sadar bahwa kemampuan untuk BERGEMBIRA itu lah yang mendatangkan KEBERUNTUNGAN / HOKI. Karena BERGEMBIRA adalah kemampauan untuk BERSYUKUR.

Dan agama apapun telah mengajarkan tentang sangat pentingnya untuk Bersyukur. "Bersyukurlah (Bergembiralah), maka rezekimu akan bertambah." Are you a LUCKY person? HOKI itu bukan bawaan lahir, tapi bisa didatangkan dari kebiasaan kebiasaan cara berfikir kita sendiri. Sekali lagi jangan salahkan nasib kalo dirimu sering tertimpa kemalangan..

HOKI itu memang ga mau deket deket orang yang dipenuhi keluhan, amarah, rasa takut , serta dikuasai berbagai perasaan (aura) yang negatif. Mau jadi spt si Untung yg hoki terus atau spt Donald Bebek yg sial trus? Its your choice!  
Remember,everything ALWAYS happen for a reason. And your thoughts is what shaping your Destiny 

2 comments:

titiw said...

Insya Allah aku orang yang hoki karena hepi. Hahaha.. Aamiin.. Ih mbak Ira apa kabar? Masih inget aku ndak yang dulu sering2 main ke sini? Kok ndak apdet lagi mbaaak? Karena udah bikin buku yaa? :')

Blog Purwakarta said...

mantap mas bro artikelnya

Baca Juga Yang Satu Ini

Ada Xanana Gusmao di Perayaan Mandi Mandi di Kampung Tugu tahun ini

Tahukah Anda, di ujung utara Jakarta, ada sebuah kawasan yang merupakan kampung Kristen tertua di Jakarta dan juga di Indonesia?  ...